Inilah RPPH PAUD Tema Diriku Minggu ke 1 Hari ke 4 Identitas Diri (Alamat) untuk semester 1 dengan materi pembahasan tentang subtema Identitas Diri tepatnya memahami Alamat. Bunda bisa melihat pratinjaunya seperti apa bentuk dan materi secara keseluruhannya.
RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
TAMAN KANAK KANAK ..........................................................
Semester/Minggu ke/Hari ke : I / 1 / 5
Hari /tgl : ………………………………………………………………………
Kelompok usia : A
Tema/sub tema : Diriku /Identitas diri (alamat)
KD : 1.1 – 2.1 – 2.5 – 3.3 – 4.3 – 3.11 -4.11– 3.12 -14.12 -3.14 -4.14
Materi : - Aku ciptaan Tuhan
- Menjaga kebersihan diri
- Berani tampil di depan umum
- Fungsi identitas diri
- Pengenalan expresi wajah
- Hobyku
- Menggerakkan jari-jari tangan
Kegiatan main : Kelompok dengan kegiatan pengaman
Alat dan bahan : - Pensil, kertas, gunting
- Buku gambar
- Kursi
Karakter : Peduli Sosial
Proses kegiatan
A. PEMBUKAAN:
1. Penerapan SOP pembukaan
2. Menyanyi lagu ..........
3. Berdiskusi tentang aku ciptaan Tuhan
4. Berdiskusi tentang identitas anak (alamat rumah)
5. Berdiskusi memberi dan membalas salam
6. Melompat dari kursi
7. Mengenalkan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain
B. INTI
1. Membuat coretan bentuk jalan dari rumah menuju ke sekolah
2. Menyebutkan alamat rumah di depan temannya
3. Meniru membuat huruf vokal ( a )
4. Membuat kartu nama
C.RECALLING:
1. Merapikan alat-alat yang telah digunakan
2. Diskusi tentang perasaan diri selama melakukan kegiatan bermain
3. Bila ada perilaku yang kurang tepat harus didiskusikan bersama
4. Menceritakan dan menunjukkan hasil karyanya
5. Penguatan pengetahuan yang didapat anak
D. PENUTUP
1. Menanyakan perasaannya selama hari ini
2. Berdiskusi kegiatan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paling disukai
3. Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
4. Menginformasikan kegiatan untuk besuk
5. Penerapan SOP penutupan
E. RENCANA PENILAIAN
1. Sikap
a. Mensyukuri bahwa aku sebagai ciptaan Tuhan
b. Menggunakan kata sopan pada saat bertanya
2. Pengetahuan dan ketrampilan
a. Berani tampil menyebutkan alamat rumahnya di depan temannya
b. Dapat menyebutkan alamat rumah dengan lengkap
c. Dapat menyebutkan huruf vokal
d. Dapat membuat coretan jalan dari rumah menuju sekolah
e. Dapat membuat kartu nama
f. Dapat melompat dari kursi
Mengetahui,
Kepala Sekolah Guru Kelompok
RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
TAMAN KANAK KANAK ..........................................................
Semester/Minggu ke/Hari ke : I / 1 / 5
Hari /tgl : ………………………………………………………………………
Kelompok usia : A
Tema/sub tema : Diriku /Identitas diri (alamat)
KD : 1.1 – 2.1 – 2.5 – 3.3 – 4.3 – 3.11 -4.11– 3.12 -14.12 -3.14 -4.14
Materi : - Aku ciptaan Tuhan
- Menjaga kebersihan diri
- Berani tampil di depan umum
- Fungsi identitas diri
- Pengenalan expresi wajah
- Hobyku
- Menggerakkan jari-jari tangan
Kegiatan main : Kelompok dengan kegiatan pengaman
Alat dan bahan : - Pensil, kertas, gunting
- Buku gambar
- Kursi
Karakter : Peduli Sosial
Proses kegiatan
A. PEMBUKAAN:
1. Penerapan SOP pembukaan
2. Menyanyi lagu ..........
3. Berdiskusi tentang aku ciptaan Tuhan
4. Berdiskusi tentang identitas anak (alamat rumah)
5. Berdiskusi memberi dan membalas salam
6. Melompat dari kursi
7. Mengenalkan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain
B. INTI
1. Membuat coretan bentuk jalan dari rumah menuju ke sekolah
2. Menyebutkan alamat rumah di depan temannya
3. Meniru membuat huruf vokal ( a )
4. Membuat kartu nama
C.RECALLING:
1. Merapikan alat-alat yang telah digunakan
2. Diskusi tentang perasaan diri selama melakukan kegiatan bermain
3. Bila ada perilaku yang kurang tepat harus didiskusikan bersama
4. Menceritakan dan menunjukkan hasil karyanya
5. Penguatan pengetahuan yang didapat anak
D. PENUTUP
1. Menanyakan perasaannya selama hari ini
2. Berdiskusi kegiatan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paling disukai
3. Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
4. Menginformasikan kegiatan untuk besuk
5. Penerapan SOP penutupan
E. RENCANA PENILAIAN
1. Sikap
a. Mensyukuri bahwa aku sebagai ciptaan Tuhan
b. Menggunakan kata sopan pada saat bertanya
2. Pengetahuan dan ketrampilan
a. Berani tampil menyebutkan alamat rumahnya di depan temannya
b. Dapat menyebutkan alamat rumah dengan lengkap
c. Dapat menyebutkan huruf vokal
d. Dapat membuat coretan jalan dari rumah menuju sekolah
e. Dapat membuat kartu nama
f. Dapat melompat dari kursi
Mengetahui,
Kepala Sekolah Guru Kelompok
Download RPPH PAUD Tema Diriku Minggu ke 1 Hari ke 4 Identitas Diri (Alamat)
Untuk bisa mengunduh file dalam bentuk format Ms. Word (.docx) gunakanlah link tautan di bawah ini:- RPPH PAUD Tema Diriku Minggu ke 1 Hari ke 4.dox
0 Komentar untuk "RPPH PAUD Tema Diriku Minggu ke 1 Hari ke 4 Identitas Diri (Alamat)"